Monday, June 27, 2016

Bak Fiber Ikan

Salah satu varian produk kami berikut ini adalah bak fiber yang digunakan pada industri perikanan. Kebutuhan akan bak fiber dalam berbagai aktivitas bisnis di bidang perikanan, membuat kami ingin turut serta dalam pemecahan solusi pembuatan bak fiber bagi para rekan-rekan yang bergerak di bidang perikanan tersebut.

Bak fiber banyak digunakan untuk berbagai media budidaya perikanan. Tidak hanya terbatas untuk pembesaran ikan saja, bak fiber juga digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti wadah untuk pembibitan ikan, wadah untuk pengiriman logistik, sebagai tempat penampungan ikan hingga sebagai media untuk filterisasi air.

Penggunaan bak fiber di dunia perikanan pun sangat banyak. Tidak hanya terbatas pada perikanan air tawar, namun sampai dengan perikanan air laut. Diantara berbagai budidaya ikan yang banyak membutuhkan media bak fiber antara lain adalah ikan lele, ikan koi, ikan patin, ikan sidat (unagi), dll. Pada umumnya media bak fiber yang digunakan berbentuk bulat maupun persegi panjang. Hal ini ditentukan tergantung pada kebutuhannya.

Berikut ini merupakan hasil dokumentasi kami terkait produksi bak fiber untuk keperluan industri perikanan:

Bak Fiber Ikan

Gambar dua buah bak fiber di atas merupakan bak fiber yang akan digunakan untuk pembesaran ikan lele. Sistem budidaya ikan lele dengan menggunakan media bak fiber tersebut lebih dikenal dengan sistem lele boster. Yaitu membuat sirkulasi air dengan bantuan aerator dengan tujuan agar senantiasa memberikan kenyamanan untuk ikan lele yang ada di dalamnya. Bagi yang ingin memahami lebih lanjut mengenai sistem lele boster, Anda dapat mencari ilmunya pada artikel terkait dengan sistem lele boster tersebut. Berikut ini merupakan hal-hal yang sering ditanyakan oleh para pelanggan mengenai dudukan / bantalan bak fiber bulat. Adapun penampakan sisi bawah dari bak fiber tersebut sebagai berikut:


Selain bentuk bulat, bak fiber yang juga sering digunakan adalah yang berbentuk persegi panjang. Gambar berikut ini merupakan bak fiber yang digunakan untuk media budidaya ikan koi. Bak fiber tersebut dibuat dengan warna pigmen hitam dengan tujuan agar plankton mudah untuk berkembang. Dimana plankton tersebut akan menjadi sarapan/makanan tambahan bagi sang koi.  


Membudidayakan ikan merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Coba saja Anda memberikan pelet / makan ikan dengan cara melemparkan taburan pelet tersebut ke kerumunan ikan yang ada di dalam kolam. Seketika itu juga seluruh ikan yang ada di dalamnya akan berbondong-bondong mencoba memakannya. Ada kesenangan tersendiri bagi kita yang melihat situasi tersebut. Selain menyenangkan, tentunya jika ditinjau dari segi bisnis, berbisnis di bidang perikan merupakan salah satu "lahan basah" yang hasilnya tidak sepele, bahkan bisa sangat fantastis!

Bagi Anda yang tertarik mencoba untuk terjun ke bisnis perikanan ataupun bagi Anda yang sudah berkecimpung di dalamnya, tidak usah segan-segan untuk menghubungi kami apabila membutuhkan bantuan terkait dengan pemesanan bak fiber. Kami dapat membantu anda untuk pembuatan bak fiber sesuai dengan kebutuhan Anda. Silakan Anda kirim desain dan tim kami akan berusaha semaksimal mungkin, memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan.

Informasi lebih lanjut mengenai pemesanan bak fiber ikan, silakan hubungi kami sebagai berikut:
Dayana Fish Pond
Jl. Pisangan Raya No. 13
RT 08 RW 04
Desa Satria Mekar, Tambun Utara
Bekasi, 17510
Tlpn. 021-29259585
CP: Hendra
HP : 08118408787 / 08561358911
BBM : 5C31CDA1

 



No comments:

Post a Comment